Ubaidillah. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

WAKTU


Waktu, kata ini sangat singkat dan mudah untuk di ucapkan, bahkan anak kecil pun bisa untuk mengucapkan dan begitu mudah dihafal. Namun dibalik kemudahannya tersebut seringkali manusia melupakannya, entah mengapadan karena apa.
Orang inggris mengatakan, “the time is money” waktu adalah uang, begitu berartinya waktu sehingga waktu bagi orang sana dihargai dengan uang, jadi apabila tidak berhati-hati dengan waktu maka waktu akan meninggalkannya, sehingga berjutaan uangpun akan hilang dengan sia-sia.
Orang arab mengatakan “al waqtu kasshaif” waktu adalah pedang. Waktu bagi orang arab ibarat suatu pedang, sampai sedemikian sadis perumpmaanwaktu. Ini menunnjukkan bahwa waktu sangatlah penting bagi setiap manusai. Jadi jangan bermain-main pedang kalau tidak mau terkena sebatan pedang tersebut, begitu pula dengan waktu kalau tidak mau disakiti olehnya maka jangan menyia-nyiakannya. Tapi bagaimana perumpamaan waktu menurut orang Indonesia???
Waktu bukanlah sejarah yang terkadang terulang kembali kejadiannya, waktu bukanlah ekonomi yang bisa dihitung dengan debit dan kredit, tapi waktu adalah waktu yang tidak akan bisa diulang kembali karena waktu akan berjalan terus-menerus tanpa ada yang namanya berhenti.
Setiap kita yang hidup di dunia ini mempunyai waktu yang sama yaitu 24 jam dalam sehari semalam. Dari itulah pandai-pandailah untuk mengelolah waktu yang hanya sedikit itu agar kita tidak menyesal nantinya.
Allah SWT pernah bersumpah dengan menggunakan kata waktu, yang terdapat dalam surat al-Ashr ayat 1
ÎŽóÇyèø9$#ur   ÇÊÈ    
1.      demi masa.
Menurut sebagian ulama’ kata al-Ashr sama dengan Addahr yang artinya adalah waktu.
Menurut sebagian ulama’, apibila sesuatu dijadikan sebagai media sumpah  ini menunjukkan bahwa sesuatu amat sangat penting. Ini menunjukkan bahwa waktu sangat penting bagi kehidupan manusia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar